Tips memilih Property Indonesia



Tips Memilih Properti Indonesia


Mengetahui Tips sebelum memiliki property adalah sangat dibutuhkan bagi mereka yang sedang mencari Property dan berinvestasi property di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bisnis dan pengusaha properti memang sangat menguntungkan. Kenapa? Karena dengan bertambahnya jumlah penduduk, kebutuhan akan tempat tinggal juga semakin tinggi.


Itulah yang membuat harga properti akan terus menerus naik tiap tahun. Bagi Anda yang ingin mulai berbisnis dan menjadi Pengusaha properti, kunci utamanya adalah memilih properti yang tepat. Lantas, apa tips untuk memilih properti yang menguntungkan dan mudah dijual. kali ini Pengusaha indonesia akan memberikan sedikit Tips memilih Property Indonesia, diantaranya adalah :
  • Berserfitikat IMB. Bersertifi kat IMB merupakan syarat yang paling dasar memulai bisnis properti. Mintalah fotokopi surat-surat kepemilikan tersebut sebelum melakukan penawaran apa pun.
  • Tidak dalam kasus sengketa. Sebelum membeli properti, sebaiknya diperiksa terlebih dahulu apakah properti tersebut berada dalam kasus sengketa. Memang agak sulit jika pemilik menutup-nutupi. Maka itu, kedekatan dengan penjual sangat diperlukan sehingga rasa percaya dapat terjalin satu sama lain.
  • Harga beli di bawah harga pasaran. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk menemukan properti yang dijual. Bisa dari koran, survei langsung, iklan internet, broker, bank, notaris, dan lainnya. Kata kunci rumah dijual murah biasanya disertai dengan kata, bu cpt (butuh uang cepat), dijual di bawah NJOP, dijual berikut isinya, segera pindah LN (luar negeri), dan lain-lain.
  • Lokasi strategis dan kondisi bangunan dalam keadaan baik. Namun, jika Anda menemukan rumah dengan kondisi bangunan jelek, tapi lokasinya bagus, properti itu bisa dibeli. Karena, lokasi yang bagus akan meningkatkan harga sewa.
  • Bangunan tidak dekat dengan SUTET, kuburan, tempat ibadah, atau SPBU. Pastikan juga properti tersebut berada di dekat jalan besar. Atau setidaknya mobil bisa masuk di lokasi.
  • Bentuk lahan yang dibeli bagus dan proporsional. (*/M-3)
Demikian sedikit Tips memilih Property Indonesia yang dapat dishare kali ini oleh Pengusaha Property, semoga bermanfaat bagi yang mencari property dijual. Trimakasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Pengusaha Property | Rumah dan Property | Contact Us
Copyright © 2011. Pengusaha Property Indonesia - All Rights Reserved
Designed by Creating Website Dioprek By Pengusaha Property dan Rumah
Proudly powered by Blogger